March 28, 2017

Jenis Sablon

Maqlun memberikan standarisasi terhadap jenis bahan dan juga jenis sablon yang digunakan pada kaos. Tujuannya untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan waktu produksi yang lebih singkat daripada bahan dan jenis sablon lain. Jenis sablon yang kami pilih adalah sablon Polyflex.

Di era serba digital seperti sekarang ini hampir semua bidang usaha mulai menggunakan alat dan cara yang lebih modern dan praktis. Tak terkecuali di dalam bisnis usaha sablon terutama dengan media kain atau sablon garmen. Ketatnya persaingan dan tuntutan untuk bisa menghemat waktu dalam proses pengerjaan membuat para pengusaha beralih ke cara yang lebih mudah. Salah satu contohnya sablon manual yang masih menggunakan cat cair atau rubber yang mulai banyak ditinggalkan.

Memang tidak semua pengusaha sablon meninggalkan cara sablon secara manual namun beberapa dari mereka mulai beralih ke cara yang lebih modern seperti sablon Polyflex. Sablon Polyflex atau yang sering juga orang menyebut sablon untuk jersey bola memang beberapa tahun belakangan sedang booming. Kini sablon Polyflex tidak hanya digunakan pada media jersey saja tetapi juga digunakan pada kaos, jaket, tas, topi dan media lain yang berbahan kain. Berikut ini adalah kelebihan sablon Polyflex dibandingkan dengan jenis sablon lainnya :

  • Proses cepat dan mudah
  • Bisa sablon desain berbeda secara satuan
  • Hasil lebih presisi dan rapi
  • Tidak banyak sisa bahan terbuang
  • Lebih awet dan tahan lama (jenis polyflex kualitas terbaik)
  • Warna tidak akan pudar walau dicuci berkali-kali

Berikut ini contoh sablon Polyflex :